Notification

×

Iklan

Iklan


Desa Karang Satria diduga Bau Sampah

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T15:32:27Z

Bekasi - radarlingkunganhidup.com

Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara diduga bau Sampah, karena Kepala Desa dan RT tidak dapat mengontrol wilayahnya, di karenakan banyak Sampah yang tergenang di Kali sebagai musuh Masyarakat, namun sampai saat ini belum di tanggulangi oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup maupun Kepala Desa terkait adanya Sampah di Kali yang berdekatan dengan Perumahan Bumi Anggrek tersebut.


Waryono salah seorang Warga Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara mengatakan, bahwa Kami sebagai Warga Desa Karang Satria mengeluhkan adanya Tumpukan Sampah yang tergenang di Kali yang berdekatan dengan Perumahan Bumi Anggrek," kata Waryono (19/4/2024).


Waryono menjelaskan, bahwa Sampah yang menumpuk di Kali adalah Sampah Rumah Tangga yang dibuang orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuang Sampah ke Kali, dan Saya sudah melaporkan ke petugas Kebersihan namun belum ada tindakan dari petugas Kebersihan Lingkungan,” jelas Waryono.


"Kami warga sangat mengeluhkan dengan adanya tumpukan Sampah di Kali tersebut, hal ini dapat menyebabkan Aroma yang tidak sedap tercium saat kebawa Angin, kalau hujan Airnya terhambat dan akhirnya Air menggenang di jalan," papar Waryono.


Disisi lain warga bernama Ane mengatakan, bahwa diri nya dan warga sangat terganggu dengan adanya tumpukan Sampah di Bantaran Kali yang berlokasi berdekatan dengan Perumahan Bumi Anggrek di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, bahwa terlihat Sampah telah tergenang, dan Aroma nya Bau," kata Ane.


Dengan adanya Sampah tergenang di Kali yang berdekatan dengan Perumahan Bumi Anggrek di minta Camat Tambun Utara dapat segera menegor Kepala Desa Karang Satria agar Sampah di Kali dapat di bersihkan bersama-sama dengan Dinas UPTD Kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup, agar Sampah tidak lagi tergenang di Kali tersebut.


( Red )

×
Berita Terbaru Update