Notification

×

Iklan

Iklan


DINAS LINGKUNGAN HIDUP SEGERA TUTUP PARBIK SEMEN

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T08:41:26Z

Bekasi radarlingkunganhidup.com 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Dony Sirait dapat segera menutup PT. Cemindo Gemilang Tbk yang bekerja sama dengan PT. Gunung Raja Paksi Tbk yang berada di Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat yang bergerak Produksi Semen.


Dengan adanya Pabrik Semen yang di produksi oleh PT. Cemindo Gemilang Tbk di Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat tersebut hal ini berdampak mencemarkan Lingkungan di Masyarakat, dan Masyarakat mengeluhkan suara bising yang mengganggu telinga warga serta banyak rumah warga yang bergetar bahkan debu - debu berterbangan mengganggu pernapasan warga sekitar PT. Cemindo Gemilang Tbk yang berada di Desa Suka Danau.


KH. Imam Mulyana,S.Ag sebagai Tokoh Masyarakat Desa Suka Danau mengatakan, bahwa dengan keberadaan PT. Cemindo Gemilang Tbk yang memproduksi Semen dapat mencemarkan Lingkungan di Masyarakat, dan Kami menduga PT. Cemindo Gemilang Tbk diduga telah melanggar Hukum dan Undang - Undang Lingkungan Hidup," kata Imam Mulyana, (27/3/2024).


KH. Imam Mulyana, S.Ag menjelaskan, bahwa PT. Cemindo Gemilang Tbk telah melanggar Undang - Undang Lingkungan hidup di antara nya adalah :

1* Merusak Lingkungan Hidup.

2* Melanggar Pasal 406 KHUP.

3* Melanggar Pasal 242 KUHP.

4* Tidak melibatkan Warga dalam perizinan Lingkungan.

5* Melangar Pasal 69 dan Pasal 74 Undang - Undang RI Tahun 202O Cipta Karya dan Pasal 96 (ayat 1 dan Ayat 2 serta Pasal 119 Ayat b, c, e dalam Undang - Undang RI Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup," jelas Haji Imam.


Saya menegaskan, dengan berdirinya Pabrik Semen yang di kelola oleh PT. Cemindo Gemilang Tbk, Kami sebagai warga Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dapat segera melakukan penutupan agar tidak lagi beroperasi, jika tidak di tutup maka Kami sebagai Warga akan melakukan Demo besar - besaran ke DPRD dan Pemda," tegas KH. Imam Mulyana.


Dengan keberadaan Pabrik Semen yang di kelola oleh PT. Cemindo Gemilang Tbk, jika Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi tidak mampu melakukan Penutupan, maka dapat diduga ada Upeti (Uang Titipan) yang di dapat dari PT. Cemindo Gemilang. 


( Red )

×
Berita Terbaru Update