Notification

×

Iklan

Iklan


Dinas Lingkungan Hidup Segera Sidak PT.SSK diduga Perjual Belikan Barang Limbah B-3 Terkontaminasi

Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T13:30:20Z


Bekasi - radarlingkunganhidup.com

PT. Sumber Surya Kalvari salah satu Perusahaan Limbah B-3 yang berada di wilayah RT.03 / RW.01, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, diduga telah melakukan Penjualan barang yang sudah Terkontaminasi oleh Limbah B-3, yang seharusnya dimusnahkan, namun menurut Narasumber bahwa Menejemen PT. Sumber Surya Kalvari di Indikasikan telah memperjual belikan barang - barang yang sudah Terkontaminasi Limbah B-3 kepada orang yang tidak memiliki izin pengelolaan B-3.


Narasumber yang namanya minta dilindungi mengatakan, bahwa pihak Menejemen PT. Sumber Surya Kalvari yang bergerak Pengelolaan Limbah B-3 tersebut telah memperjual belikan barang - barang yang sudah tidak layak di Konsumsi atau Terkontaminasi Limbah B-3, dan diperjual belikan kepada orang yang tidak memiliki izin pengelolaan B-3," kata Narasumber yang namanya minta dilindungi, (4/01/2024).

Narasumber menjelaskan, bahwa pihak Menejemen PT.Sumber Surya Kalvari pernah melakukan penggelapan barang Plastik dari Perusahaan Cikarang Listrindo yang di titipkan kepada Ipul," jelas Narasumber.


Saat dihubungi melalui tlp WhatsApp, pihak Menejemen bernama Rangga telah melakukan klasifikasi bahwa diri nya tidak pernah melakukan penjualan Limbah B-3 kepada orang lain dan Saya hanya sebagai Karyawan biasa dan mengenai Limbah B-3 di Perusahaan semua sudah di musnahkan," papa Rangga.


Pihak Humas Internal dari PT. Sumber Surya Kalvari telah melakukan Klasifikasi terkait berita, hal ini sangat di sayangkan bahwa Humas Internal dari PT. SSK telah menemui Pimpinan Perusahan Media Online terkait berita yang pernah terbit minta diturunkan, maka hal ini apa yang sudah diterbitkan media online terkait adanya dugaan pihak Menejemen memperjual belikan barang - barang yang sudah tidak layak di konsumsi atau terkontaminasi oleh Limbah B-3  kepada orangan yang tidak memiliki izin pengelolaan B-3 itu tidak benar," ujar pihak Humas Internal PT SSK yang tidak mau menyebutkan namanya.


Dengan adanya dugaan yang dilakukan oleh Pihak Menejemen PT. Sumber Surya Kalvari yang  telah memperjual belikan barang - barang yang sudah tidak layak konsumsi atau terkontaminasi dengan Limbah B-3, di minta pihak Dinas Lingkungan Hidup dapat segera melakukan Sidak dan memanggil pihak Menejemen PT.Sumber Surya Kalvari dengan adanya indikasi dugaan memperjual belikan barang -  barang yang sudah tidak layak dikonsumsi atau terkontaminasi Limbah B-3 di jual oleh pihak Menejemen PT.Sumber Surya Kalvari kepada orang yang tidak memiliki izin pengelolaan Limbah B-3.


( Red )



×
Berita Terbaru Update