Notification

×

Iklan

Iklan


Pengembang diduga Dibekingi Aparat Penegak Hukum

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T15:16:17Z


Bekasi - radarlingkunganhidup.com

Terkait Kasus dugaan Mafia Pencurian Tanah milik Pengairan Jasa Tirta II yang berada di Wilayah RT.01/ RW.037 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan yang dilakukan oleh Pengembang dapat di Indikasikan telah di Bekingi oleh Aparat Penegak Hukum sehingga leluasa melakukan Pencurian Tanah milik Pengairan Jasa Tirta II.


Dengan terjadinya dugaan Pencurian Tanah milik Pengairan Jasa Tirta II, bahwa Sopian Hadi selaku Camat Tambun Selatan sudah melaporkan Kasus tersebut ke PJT II dan Satpol PP Kabupaten Bekasi, namun sikap Satpol PP dan Pejabat Jasa Tirta II diam seribu Bahasa dan tidak mampu memanggil Pengembang yang melakukan Pengurukan Tanah Milik Negara tersebut, yang di Indikasikan ada Persekongkolan dengan Pengembang dan Kepala Desa Sumber Jaya untuk memanfaatkan Tanah milik Negara yang berada di Wilayah RT.01/ RW.037 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan tersebut.


Drs. Sopian Hadi selaku Camat Tambun Selatan mengatakan, dengan adanya Pengembang yang diduga melakukan Pengerukan atau memanfaatkan Tanah Milik Negara di wilayah  RT.01/ RW.037 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Saya sudah melaporkan ke pihak Jasa Tirta II dan Satpol PP Kabupaten Bekasi," kata Sopian Hadi melalui Tlp WhatsApp, (7/10/2023).


Dengan adanya dugaan Mafia Pencurian Tanah Negara milik Jasa Tirta II di wilayah RW.037, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, hal ini dapat diduga Pengembang dan Kepala Desa Sumber Jaya telah melakukan Persekongkolan untuk mencari keuntungan besar, karena di Indikasikan ada yang membekingi sebagai Aparat Penegak Hukum di belakang, dan diminta pihak Polres dan Polsek Tambun Selatan dan Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan serta Pejabat Pengairan Jasa Tirta II dapat memanggil Pengembang dan Kepala Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang telah melakukan Pengerukan Tanah Milik Jasa Tirta II tersebut.


( Red )

×
Berita Terbaru Update